Dahsyatnya Belajar dari Sang Ahli

4 September 2008 at 7:16 pm 2 komentar

Pada postingan sebelumnya di sini saya sudah bercerita tentang jerih payah saya dalam memperoleh business kit yang saya beli beberapa bulan yang lalu. kali ini saya ingin berbagi tentang dahsyatnya business kit yang saya beli itu.

Tentu saja, seperti biasa business kit yang saya beli sempat tidak tersentuh selama beberapa minggu. Maksud saya tidak tersentuh adalah, saya terlalu repot degan urusan urusan yang lain sehingga saya hanya memanfaatkannya untuk mendapatkan materi yang dibutuhkan oleh departemen marketing DheZign. Dan itupun menurut saya sudah sangat dahsyat. Banyak materi materi dan insight baru yang saya dapatkan dari sana. Memang berbeda antara memulai bisnis sendiri dari nol dan memulai bisnis dengan adanya mentor, walaupun dalam hal ini mentornya adalah buku.

Anyway, baru beberapa hari belakangan ini akhirnya saya ‘nggethu’ niat banget mempelajari buku itu (terutama yang webdesign business kit, karena yang usability kit dan principles of beautiful webdesign saya taruh di ruangan web programmer dan web designer DheZign) Dan tak disangka, JAUH lebih banyak lagi teknik teknik dan panduan dalam menjalankan bisnis saya secara profesional.

Perlu saya akui memang, karena mayoritas client DheZign berasal dari luar negri, kami kebanyakan nggak pernah ketemu tatap muka dengan para client kami. Dan walaupun secara teknis dan kualitas kami yakin nggak kalah dengan web developer manapun diseantero Surabaya, kami masih jauh dari profesional dalam hal menjalankan bisnis ini. Mulai dari client management, marketing, branding, dan beberapa hal lainnya yang utamanya berhubungan dengan client lokal di Surabaya dan sekitarnya. Ini bukan berarti kami buruk dalam pelayanan, (karena dalam pelayanan kami selalu dapat membuat klien kami puas), tapi kami kurang paham dengan etika bisnis profesional yang ada.

Karenanya jelas business kit ini sangat membantu kami. Dalam waktu dekat kami akan menyusun ulang business plan dan beberapa hal kunci lainnya serta menerapkan teknik teknik baru yang diajarkan didalam kit tersebut. Tentu saja setelah disesuaikan dengan nature bisnis kami sendiri. Karena walaupun masih belum begitu profesional, kami telah menjalankan bisnis ini sendiri sekitar satu setengah tahun plus plus. Dan pengalaman itu bukanlah tidak menghasilkan apa apa 🙂

Entry filed under: Bisnis, DheZign. Tags: , , .

“Jangan Asal Bikin Web!” DARE to Give Up!

2 Komentar Add your own

  • 1. Danton  |  10 September 2008 pukul 5:59 pm

    buku opo Pak? pinjem donk …

    suwe ra ketemu 🙂

    Balas
  • 2. Fauzan Abu Ramza  |  11 September 2008 pukul 5:02 am

    buku yang ada di posting ini lo pak.

    Sampeyan event terakhir SEC ra teko se, dadi ra ketemu. Sibuk opo jhe saiki?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Yang Paling Baru

Member of

Busana Muslim Image

Langganan Yuk!

Busana Muslim Image


