Stock Photo Yang Gak Pas Banget

21 Juli 2008 at 12:16 am 2 komentar

Lama nggak posting, posting kali ini langsung tentang kritikan pedaz….

ya, maklumlah, buat balas dendam sharing.

Beberapa waktu terakhir ini, browsing lihat situs company profile disini dan disini semuanya sama sama menggunakan stock photo. Dan semuanya terasa gak masuk banget.

Bisa dibandingkan ke beberapa situs company profile di luar negri sana, memang ada sih yang sama sama nggak pas banget. Tapi ada yang penggunaannya bener bener pas sehingga sangat mendukung dan memperlancar arus informasi yang disajikan oleh situs tersebut.

Nggak pas itu ya seperti contoh diatas. Ngerasa nggak kalo situs situs diatas terlihat nggak menunjukkan ‘apa adanya’ ? Kalo saya, kesan yang saya dapatkan adalah, karena kedua situs itu berusaha ‘menjual’ sesuatu, maka kesan menutup nutupi dan kesan mencoba menipu yang saya dapatkan.

Kenapa? karena jelas jelas mereka ada di Indonesia, kok gambarnya orang asing? nggak masuk akal banget kan? Kalo bukan karena nggak profesional (nggak punya karyawan) berarti informasi yang ditampilkan itu bohong. Dan karena sudah jelas ada yang bohong, saya jadi ragu ragu apa informasi lainnya bohong juga ato beneran. Coba lihat gambar kantor yang ada di sebelah kanan situs ini , dan tebak itu bohong ato beneran….

Saya tahu itu beneran karena saya kenal sama yang punya. Tapi yang nggak kenal? Bisa bisa dikira bohongan. hehehe…

Mohon maaf sebelumnya buat pemilik kedua situs diatas, tulisan ini semata mata untuk pembelajaran. Pelajaran berharga kali ini adalah,

Buatlah situs yang sejujur mungkin pada pelanggan anda, ato kalo mau bohong menampilkan kesan profesional, lakukan dengan profesional-dalam hal ini gunakan web developer yang profesional jangan make stock photo orang asing.”

Iklan

Entry filed under: DheZign, My Mind. Tags: , .

Arisan Berantai Business Kit akhirnya sampai juga

2 Komentar Add your own

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Yang Paling Baru

Member of

Busana Muslim Image

Langganan Yuk!

Busana Muslim Image


%d blogger menyukai ini: