OrcZ.com MMORPG Portal & Community Website, update terbaru dari DheZign dan PernikMuslim

8 Juni 2008 at 6:45 am Tinggalkan komentar

Online MMORPG communityAkhirnya OrcZ.com project terbaru garapan DheZign Online Solution kelar sekitar 2 mingguan yang lalu. Selain PernikMuslim.com dan CopierAdvice.com , project ini adalah salah satu yang terbesar (dari sisi kompleksitas dan dari sisi nilainya tentu saja) yang pernah dikerjakan DheZign sampai saat ini.

Kalo dilihat dari tanggal terakhir update lama juga nggak isi blog… hmm… sama seperti biasanya, alasan yang dipake adalah karena kesibukan yang sering kali bikin males ngisi blog. Singkat aja update kali ini adalah tentang perkembangan terakhir di kantor DheZign.

Fula, programmer kami yang berakhir masa percobaannya setelah 3 bulan akhirnya memutuskan untuk tidak meneruskan kerja disini. Bilangnya karena ingin fokus kuliah, tapi kemungkinan besar karena framework berpikirnya beda. Fula ini sangat ‘patuh’ pada aturan dasar pembuatan website. Segala elemen seperti desain sistem dan project managementnya harus sesuai dengan ilmu yang diajarkan di perkuliahan. Dan memang sebelum Fula keluar, hal ini sudah terlihat.

Ini bukan saya bilang kerjaannya Fula jelek lo. Kerjaan dia bagus dan orangnya disiplin dan tanggung jawab. Hanya saja itu tadi, dia nggak cocok bekerja di SME seperti DheZign karena kami adalah perusahaan yang cenderung ‘gila’ dan out of the box. Fula lebih cocok bekerja di perusahaan yang sudah mapan dan memiliki batasan serta prosedur yang jelas (kalo di DheZign prosedurnya tergantung kondisi hehe…).

Selain itu, DheZign juga menerima dua orang karyawan baru segera setelah Fula mengundurkan diri (rekrutmen sudah berjalan lama). Satu programmer yaitu Habibie, dan satu desainer yaitu Zulkarnain. Baru baru ini DheZign juga akhirnya menerima Marketing baru, Nugrah namanya. Dan dalam waktu dekat,  akan bergabung satu orang lagi desainer merangkap originator (bingung ngasih nama posisinya hehehe, jadi saya namakan sesuai personality dia aja), yaitu Arianto. PernikMuslim juga sedang membuka lowongan untuk admin/webmaster baru. Jadi bisa dilihat untuk ukuran SME, kami sedang bereksperimen dengan beberapa posisi baru 🙂

Segera setelah Habibie dan Zul masuk, PernikMuslim langsung dirombak. Persiapan untuk launching versi 3.0 (sepertinya sekarang sudah 50%, launching kemungkinan saat 60% jadi). PernikMuslim versi 3.0 ini akan langsung digabungkan dengan laporan keuangan. Selain itu, juga direncanakan untuk mengintegrasikan layanan sms kedalam server PernikMuslim , selain beberapa fitur tambahan seperti googlemaps dan integrasi dengan PayPal API. Desain juga diperbaharui menjadi lebih 2.0 feel, lebih bersih dan profesional. Desain yang baru juga diciptakan dengan inspirasi dari suhu nukman yang diharapkan mampu meningkatkan conversion rate karena juga meningkatkan usability dari banyak sisi. Selain mengimplementasikan pengalaman yang didapat dari desain yang lama.

Disisi lain, desain dirubah karena bosan juga ditiru plek oleh situs lain. Mbok ya kalo niru itu yang canggih, jangan sampe keliatan kalo niru persis 😀 situs tiruan bisa dilihat di sini . Biasanya tanda tanda situs sukses itu mulai muncul tiruan tiruannya… hehehe….

Iklan

Entry filed under: DheZign, Pengumuman, PernikMuslim. Tags: , , , , .

Model Presentasi Anda Seperti Siapa? Arisan Berantai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Yang Paling Baru

Member of

Busana Muslim Image

Langganan Yuk!

Busana Muslim Image


%d blogger menyukai ini: