in-Jury-time

23 Maret 2008 at 6:37 am Tinggalkan komentar

Sabtu kemarin saya dimintai tolong untuk menjadi tukang kritik juri di acara KPT di ITS. KPT itu singkatan dari Kontes Pramuka Terampil. Jadi lomba ini sebenarnya adalah lomba yang diadakan oleh Pramuka di ITS yang pesertanya adalah SMA SMA di jawa timur.

Tentu saja, bidang yang saya nilai adalah kompetensi sendiri, gak mungkinlah saya menjadi juri di lomba hydromodelling atau juri replika jembatan. Saya menjadi juri di Lomba Web Design. Jujur, saya baru tahu malah kalo di Pramuka ada juga kompetensi macam Web Design… Setahu saya sih, anak pramuka itu kan anak yang rumahnya hobinya di hutan (camping maksudnya) dan mereka suka dengan petualangan atau hal hal outdoor lainnya. Makanya sangat gak menyangka kalo ternyata mereka ada juga yang suka bertelur ngendon di depan komputer untuk bikin web.

Pagi jam 8 saya sudah siap, karena acaranya dibilang panitia mulai jam 9, dan saya diminta datang 15 menit sebelumnya. Tapi seperti biasa acara molor… sepertinya Pramuka juga nggak bisa melepaskan diri sepenuhnya dari adat kebiasaan jelek orang indo ya hehehe… (walaupun saya sendiri telah 15 menit :p )

Overall… website yang dibuat untuk anak setingkat SMA cukup baik. Walaupun jelas saya nggak bisa bilang bagus, apalagi kalo dibandingkan sama bikinannya DheZign.com hohoho…. wuah, ya ndak bisa dibandingkan lah (narciss mode ON).

Walaupun begitu hasil karya web mereka bisa dibilang cukup mengesankan mengingat mereka belum pernah mendapatkan skill tentang web design. Ya, seperti lomba pada umumnya ada yang websitenya walaupun tidak bisa dibilang bagus sudah memenuhi aturan fundamental sebuah website yang baik, dan ada juga yang masih perlu banyak perbaikan disana sini, yang paling mendasar adalah pemahaman bahwa website bukan ajang untuk sombong atau menonjolkan diri (well… it depends actually.. some websites are just made for that exact reason :p ) namun sebuah website itu haruslah bisa memenuhi apa tujuannya. Kalo gunanya adalah sebagai media informasi, ya bagaimana caranya informasi itu bisa diakses dengan nyaman, mudah, dan nggak menyulitkan.

Paling nggak, semoga dengan adanya lomba web design ini mulai mengenalkan tentang dunia website pada anak anak SMA. Yang pada gilirannya akan menyemarakkan dunia online di Indonesia…

Semoga

Iklan

Entry filed under: DheZign, My Mind. Tags: , , .

Been a while… (WARNING EXPLICIT CONTENT!!!) Pemblokiran YouTube di Indonesia (apakah friendster tinggal tunggu waktu?)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Yang Paling Baru

Member of

Busana Muslim Image

Langganan Yuk!

Busana Muslim Image


%d blogger menyukai ini: