Tukul says, “Masuk Tipi Masuk Tipi…”

25 Januari 2008 at 2:04 am 6 komentar

jtv.jpg3 Hari yang lalu, tepatnya hari Senin 21 Januari kantor kedatangan wartawan dari JTV. PernikMuslim.com alhamdulillah mendapat liputan untuk acara baru yang ditayangkan di JTV.

Nggak ada persiapan khusus yang dilakukan dan yang saya perintahkan ke karyawan saya. Kebetulan hari itu, pas sewaktu rombongan dari JTV datang cuma Ima, Webmaster PernikMuslim.com yang lagi ada di kantor. Tentu saja selain saya dan istri. Dan seperti biasa istri saya nggak mau keluar dari sarangnya kamarnya. Akhirnya ya saya dan Ima yang di wawancara singkat.

Awalnya pak Ilman, produser acara tersebut, sempat bingung. Lha nggak bingung gimana karena saya memang nggak mengumpulkan dokumentasi perjalanan bisnis saya dari awal. Jadi material dokumentasinya sedikit. Kenapa kok nggak didokumentasikan? ya… karena saya nggak suka difoto 😀 Sudah begitu, karena PernikMuslim.com ini kekayaan atau propertinya adalah ‘ghoib’ jadinya agak kesulitan untuk diambil gambarnya.

Tapi semua itu bukan masalah untuk produser te o pe macam pak Ilman. Memang kebanyakan produk kami nggak di stok di kantor (kan kantor bukan gudang :p) tapi kami ada beberapa stok barang seperti Al-QUran Digital, buku buku Islam, CD kajian, software islam, sajadah, kosmetik muslim, herbal bodicare, sampai thibbun nabawi…dan yang terakhir koleksi buku pribadi (yang ini ngapain ikut dimasukin coba?). Shooting mulai sekitar jam 11.30 di halaman depan kantor. Setelah sedikit wawancara dengan saya, gambar coverage kantor dan seluruh product PM diambil. Kemudian ganti Ima yang diwawancara singkat. Dan karena saking demam kameranya, ngomong salah salah terus hehehe…. Setelah itu, baru capture dari beberapa halaman PernikMuslim.com diambil.

Setelah semua take di kantor sudah beres, kami meluncur ke tempat pelanggan di daerah Galaxy Bumi Permai Surabaya. Kebetulan barusan ada order dari sana. Kami bersama sama dengan Crew JTV naik mobil JTV kesana. Tujuannya, nganter pesenan sekaligus wawancara singkat tentang kesaksian pelanggan. Agak lama juga karena keliling nyari alamatnya agak susah, dan jarang ada orang yang bisa ditanyain. Maklum, perumahan ini masuk dalam bilangan elit di Surabaya, jadi jarang ada orang seliweran. Setelah ketemu, langsung take gambar pas saya sedang ngirim paket. Jadi inget sewaktu dulu awal berdirinya PernikMuslim.com, saya anter sendiri semua paket yang dialamatkan ke Surabaya. Setelah itu wawancara dengan pelanggan itu, pak Abdul Cholik namanya.

Beres ditempat pelanggan, menuju supplier saya. Bu Nely GriyaZulfa, di daerah menanggal. Bu Nely adalah salah satu rekan PernikMuslim.com sejak pertengahan tahun 2007. Nggak disangka jalanan di Surabaya siang itu agak macet jadi perlu agak puter-puter untuk nyari jalan yang bisa cepet dilewati (baca:jalan tikus). Awalnya pas masih di kantor, Ibu Nely inih malu untuk diliput. Mirip-mirip Istri saya. Tapi karena saya memaksa mempersuasi dengan optimal, alhamdulillah akhirnya mau juga. Sesampainya di tempat Bu Nely, crew JTV langsung wawancara dengan Ibu Nely. Dan kemudian suami bu Nely keluar bawa kamera. Baru kali ini juga saya ketemu suami bu Nely di rumahnya. Karena ternyata suami bu Nely anggota SEC juga. Lucunya, saat bu Nely di shoot kameramen JTV dan di wawancarai, suami bu Nely malah mengambil gambar mereka 🙂 Pantesan seluruh gambar produk Griya Zulfa keren keren, lha yang ngambil fotonya fotografer profesional (walaupun beliaunya gak mau dibilang profesional, hanya hobi katanya).

Setelah Bu Nely di wawancara, saya disuruh untuk ‘pura-pura’ ngobrol dengan bu Nely sebagai supplier saya. Karena memang sebenernya sedang ada yang perlu diobrolkan, jadi nggak keliatan kalo cuma pura pura, lha emang bukan pura pura. Saya sedang ditunjukkan produk terbaru oleh bu Nely. Koleksi kerudung dan beberapa busana baru. Kalo nggak inget sedang di shoot, bisa lama ngobrolnya.

Setelah selesai, pulang deh. Acaranya insya Allah diputar tanggal 27 Januari ini jam 8.30 pagi di JTV. Nonton yah 😉

Entry filed under: Bisnis, Pengumuman, PernikMuslim. Tags: , , .

Kalau Saya Punya Eee PC, (tinggal tunggu waktu ) Akhirnya Muncul Juga…

6 Komentar Add your own

  • 1. ghosty  |  25 Januari 2008 pukul 1:07 pm

    wah jadi pingin yahu lebih banyak tentang bisnismu. kalo emang prospek ke mas depan n yang jelas bisa memasukkan banyak duit ke dompetku sih gpp. hehehe guyon. yang jelas on the rule of islam kan!!!
    eh kamu udah punya ank belum ya?
    trus kamu ko kasih foto-2 di blogmu sih?
    aku jujur, lupa ma wajahmu. jangan-2 kita sering ketemu tapi ga pernah sapa. aku sekarang masih jadi mahasiswa despro ITS. temannya si elin. aku tahu kamu dari dia.
    alhmdulillah ada rencana Allah memang.

    Balas
  • 2. aburamza  |  29 Januari 2008 pukul 8:04 pm

    Makanya main dong kemari 🙂

    anak sudah 2 alhamdulillah. kalo wajah, ya dilihat sendiri lah.

    Telpon aja dulu kalo mau main kesini ok

    Balas
  • 3. Yuda Harja  |  20 Maret 2008 pukul 10:20 pm

    keren .. keren …
    tetep semangat ! 🙂

    Balas
  • 4. Abu Ramza  |  23 Maret 2008 pukul 6:03 am

    Thanks dah mampir Yud 🙂

    bisnismu promosiin juga dong di blogmu. Paling gak cerita lah biar banyak yang tahu dan orang bisa mengidentikkan dirimu dengan bisnismu, ok 😉

    Balas
  • 5. yuda harja  |  23 Maret 2008 pukul 10:06 am

    he..he..he…
    sabar … sabar …
    sementara masih sengaja “underground” …
    entar juga tau2 sendiri … 😀

    Balas
  • 6. Fauzan Abu Ramza  |  27 Maret 2008 pukul 7:02 pm

    oke pak, ditunggu kabarnya lo 🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Yang Paling Baru

Member of

Busana Muslim Image

Langganan Yuk!

Busana Muslim Image


